Wisata Geoforest Watu Payung
07Feb

Wisata Geoforest Watu Payung Turunan Gunungkidul

Wisata Geoforest Watu Payung – Yogyakarta

Yogyakarta dilahirkan memiliki bermacam destinasi wisata alam yang menakjubkan, hampir tiap saat di yogyakarta memiliki wisata baru yang mampu menarik wisatawan untuk berlibur kesana. Tepatnya di Gunungkidul adalah salah satu kabupaten yang dimiliki oleh yogyakarta sebagai daerah yang selalu di lirik karena banyak objek wisata yang kece dan kekinian disana. Seperti wisata yang sedang hits di Yogyakarta yaitu Bukit Lintang Sewu dengan keindahan alam dan spot foto yang kece disana. Wisata Geoforest Watu Payung salah satu objek wisata yang perlu kamu kunjungi saat berlibur kesana.

Geoforest Watu Payung  adalah hutan konservasi di ujung barat kawasan Geopark Gunung Sewu. Tempat ini memiliki banyak keaneka ragaman hayati. Dari tempat ini kamu dapat melihat panorama pegunungan gamping yang terbelah oleh sungai Oyo membuat terlihat sangat indah.

Menurut cerita masyarakat asal muasal Watu Payung itu karena di wisata tersebut terdapat sebuah batu besar menyerupai bentuk payung. Untuk nama dari Geoforest Watu Payung terkenal setelah para traveller dan pengguna sosial media menggugah hasil foto dan menjadilah perbincangan menarik para traveller.

Keindahan Alam dengan Spot Foto Kekinian

Kamu akan disuguhkan bermacam keindahan dari ketinggian dengan spot-spot foto kekinian yang membuat pengalaman wisata kamu semakin seru. Spot foto yang dapat kamu kunjungi seperti spot goa jodoh, air terjun, sungai oya, dan masih banyak lagi. Disarankan untuk kamu saat mengunjungi tempat wisata Wayu Payung  adalah di pagi hari, selain dapat merasakan sejuknya udara pagi kamu juga akan melihat hamparan kabut seolah seperti di atas awan.

Saat menjelang sore hari, saatnya kamu untuk berburu foto sunset sambil menikmati pemandangan dengan segelas kopi hangat. Namun sebelum itu jika kamu hendak berlama-lama sampai sore hari disarankan membawa perlengkapan penerang seperti senter karena dilokasi wisata untuk pencahayaan masih minim saat menjelang malam hari.

Lihat Artikel Lainnya :  The Lodge Maribaya, Wisata Alam di Bandung

Fasilitas di Wisata Geoforest Watu Payung

Selain spot foto disana juga terdapat fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola seperti gazebo-gazebo untuk beristirahat sambil menikmati keindahan alam sekitar. Fasilitas seperti parkir yang luas, mushola, warung makan, wc umum, dan lain-lain.

Harga Tiket, Jam Buka dan Lokasi Wisata Geoforest Watu Payung

Karena masih dalam tahap pengembangan wisata ini hanya mentarifkan seikhlasnya dan Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil. *harga dapat berubah tergantung kebijakan pengelola. Untuk jam buka mulai dari 04.45 pagi – 21.00 malam.

Untuk lokasi wisata Geoforest Watu Payung di Dusun Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta. Kamu tidak perlu khawatir jalan menuju lokasi karena jalan sudah beraspal. Sewaktu di pertigaan menuju Sri Gethuk, ambil jalan lurus menuju Desa Banyusoca, sampai ke perempatan balai Desa Banyusoca . Sekitar 3 km kamu sudah sampai di Jalan Gedad Turunan Atau bisa menggunakan Google Maps untuk membantu mengarahkan jalan.